APPI Ancam Boikot Seluruh Turnamen – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

APPI Ancam Boikot Seluruh Turnamen

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ancang-ancang Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) untuk memboikot semua turnamen di 2016 tampaknya tidak boleh disepelekan. Pasalnya, rencana itu juga mendapat dukungan dari para pemain.

Kapten Mitra Kutai Kartanegara, Zulkifli Syukur misalnya. Dia menegaskan bahwa rencana APPI itu adalah sesuatu yang wajar.

“Di internal pemain memang sudah ada rencana itu sejak lama. Dan, bagi saya, keputusan itu sah-sah saja ditempuh oleh asosiasi pemain demi keselamatan semua pemain Indonesia,”kata Zulkifli setelah menjalani latihan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, kemarin (8/1). “Karena selama ini turnamen hanya bisa dinikmati oleh segelintir pemain,”ucapnya.

Zulkifli lantas menyebutkan bahwa, ada ribuan pemain dan ratusan pelatih yang akhirnya harus menganggur setelah PSSI memutuskan untuk menghentikan seluruh kompetisi sepak bola nasional pada 2 Mei lalu.

Padahal, saat itu, pemerintah tetap menginsturksikan agar kompetisi yang telah menjadi roh sepak bola itu tetap harus dilaksanakan. Namun, PSSI bergeming.

Menurutnya, pemain-pemain hebat dan tim-tim besar berpotensi untuk mendapatkan keuntungan dengan hadirnya sejumlah turnamen ini.

Namun, itu tidak dirasakan oleh pemain-pemain di level Divisi Utama dan Liga Nusantara serta para pemain usia muda yang selama ini hanya bisa menjadi penonton tanpa memiliki kepastian masa depan sepak bola.

Dengan begitu, bila APPI akhirnya benar-benar sampai pada keputusannya untuk memboikot semua turnamen, maka dia akan memutuskan untuk berdiri di pihak payung organisasi semua pemain profesional tanah air itu. Dia pun berharap, turnamen Piala Jenderal Sudirman itu akan menjadi turnamen yang terakhir. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top