Cari Pengganti Rossi, Yamaha Siapkan Dua Pembalap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Cari Pengganti Rossi, Yamaha Siapkan Dua Pembalap

FAJAR.CO.ID, LONDON – Masa depan Valentino Rossi di Movistar Yamaha tak akan bertahan lama. Usia yang sudah menginjak 36 tahun membuat Yamaha langsung mencari pengganti pria berjuluk The Doctor itu.

Saat ini, dua pembalap muda disebut-sebut bakal menggantikan posisi Rossi. Mereka ialah Alex Rins dan Maverick Vinales. Musim lalu, Rins membela Kalex di kelas Moto2.

Saat itu, pembalap asal Spanyol tersebut berhasil menduduki posisi kedua dengan koleksi 234 angka. Sedangkan Vinales musim lalu membela panji Suzuki di kelas premier.

“Saya pikir Rins adalah pembalap yang cerdas dengan dua musim untuk pembelajaran di kelas Moto2,” terang bos Yamaha Lin Jarvis sebagaimana dilansir laman Fntix, Jumat (8/1).

Jarvis juga melayangkan pujian pada Vinales. Musim lalu, Vinales duduk di posisi ke-12 dengan koleksi 97 angka. Catatan pria 20 tahun itu dianggap oke karena berstatus debutan.

“Vinales adalah juara Moto2. Dia juga membuat debut sensasional di Moto2 pada 2014. Musim lalu, dia menjadi Rookie of the Year,” tegas Jarvis. (jos/jpnn)

 

loading...
Click to comment
To Top