IBL 2016 Pakai Teknologi Instant Play – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

IBL 2016 Pakai Teknologi Instant Play

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ada sedikit yang beda pada penyelenggara Indonesian Basketball League (IBL) musim 2016 kali ini. Pasalnya dalam setiap pertandingan IBL akan menggunakan sebuah fitur berteknologi terbaru untuk membantu wasit dalam memastikan setiap pemain berlaga dengan baik dan sportif.

Komisioner IBL Hasan Gozali mengatakan, pihaknya akan menggunakan ‘instant play’ yakni fitur untuk membantu wasit bisa memeriksa rekaman secara detil sebelum mengambil keputusan .”Karena tidak bisa dipungkiri terkadang mereka ragu dalam ambil keputusan,” ujarnya.

Dijelaskan, fitur tersebut didukung dengan sejumlah kamera yang akan dipasang pada titik vital selama jalannya pertandingan. Namun wasit hanya bisa menggunakan fitur tersebut pada dua menit terakhir sebelum pertandingan usai.

Selain baru pertama kali mengadopsi fitur “instant play”, pada turnamen reguler musim ini IBL juga akan meluncurkan aplikasi pada sistem operasi Android dan iOS. Melalui aplikasi tersebut diharapkan para penggemar bola basket di Indonesia dapat dengan mudah memperbarui data dan informasi mengenai jalannya pertandingan.

“Nama aplikasinya ‘IBL Indonesia’, untuk Android dan iOS. Namun baru di sistem Android yang sudah berjalan, untuk iOS akan segera menyusul,” tutupnya.

Click to comment
To Top