Inilah 10 Strategi Zidane Meracik Ulang Pasukan Madrid – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Inilah 10 Strategi Zidane Meracik Ulang Pasukan Madrid

FAJAR.CO.ID, MADRID – Zinedine Zidane sebagai pelatih baru Real Madrid akan memberikan warna baru dalam permainan Los Blancos. Dari dua kali konferensi pers dan tiga hari latihan, sudah ada gambaran seperti apa permainan Real Madrid di bawah kepelatihan Zidane.

Setidaknya ada 10 poin yang menjadi catatan penting Zidane sekaligus jadi gambaran bagaimana Madrid di tangan mantan penggawa Timnas Prancis ini:

1. Permainan menyerang

Zidane memastikan Los Blancos akan selalu tampil menyerang di setiap pertandingan. Semua pemain harus berpikir memainkan sepakbola menyerang tapi tidak sampai melupakan keseimbangan tim.

2. Ball Possesion
Real Madrid akan lebih banyak memainkan ball possesion. Zidane percaya jika pemainnya tidak banyak memberikan kesempatan pemain lawan menguasai bola, maka kecil kemungkinan gawang Madrid akan kebobolan.

3. BBC tidak tergantikan
Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo akan selalu tampil bersama. Jika keduanya dalam kondisi fit maka tidak ada alasan untuk mencadangkan salah satunya.

4. Pertahanan yang solid
Fakta bahwa trio BBC akan selalu jadi starter bukan berarti bahwa ketiganya bisa santai di lapangan. Zidane sudah membuat konsep pertahanan yang solid dengan semua tim harus terlibat. Dimulai dari pressing trio BBC di wilayah pertahanan lawan.

5. Optimalkan Ronaldo
Cristiano Ronaldo akan kembali pada posisi utamanya, penyarang sayap kiri. CR7 diharapkan bisa jadi tumpuan serangan Los Blancos dari sisi sayap kiri. Sementara Benzema, meski ditempatkan di posisi ujung tombak namun tetap harus banyak bergerak mencari bola.

6. Peran lebih untuk Rodriguez dan Isco
Zidane akan memberikan peran lebih besar kepada James Rodriguez dan Isco yang selama era Rafael Benitez lebih sering dicadangkan. Zidane sudah meyakinkan keduanya agar tidak hengkang di bursa transfer Januari ini karena Zidane akan lebih sering dimainkan mereka. [NEXT-FAJAR]

7. Keseimbangan tim
Zidane memang menganut sepakbola menyerang, namun legenda hidup Real Madrid ini percaya bahwa keseimbangan tim adalah kunci sukses permainan di lapangan. Para gelandang harus menjaga keseimbangan tim.

8. Mental juara
Real Madrid selalu bermain untuk menang. Mindset ini harus tertanam di benak setiap pemain agar selalu antusias meraih poin penuh di setiap laga.

9. Kerja keras dan cerdas
“Saya percaya bahwa setiap hari harus bekerja dengan logika, saling menghargai dan berbagi ide,” kata Zidane. Filosofi ini coba ditanamkan Zidane kepada para pemain Madrid. Di mana pertandingan akan menjadi puncak menuai hasil dari kerja keras selama latihan dengan melibatkan semua pemain.

10. Satu untuk semua dan semua untuk satu
Ronaldo adalah pemain bintang, tapi dia harus bermain sebagai sebuah tim, bukan individu. Tidak satu pemain yang memiliki hak lebih banyak ketimbang pemain lainnya, sehingga semua harus bekerja sebagai sebuah tim yang solid. (mar/fat.pj1)

Click to comment
To Top