Neymar Kini Jadi Striker yang Bermasalah. Kasusnya Penipuan dan Korupsi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Neymar Kini Jadi Striker yang Bermasalah. Kasusnya Penipuan dan Korupsi

FAJAR.CO.Id, BARCELONA – Striker Barcelona, Neymar meradang. Kasus transfernya dari Santos ke Barcelona terus bergulir. Cadena SER mengklaim kalau striker Timnas Brasil itu akan segera dituntut dengan pasal penipuan dan korupsi.

Jaksa bakal mengajukan tuntutan di Spanyol berdasarkan jalannya persidangan di Brasil. Neymar juga dituntut di Brasil dengan tuduhan penipuan kepada para pemilik hak transfernya sebelumnya yang tediri dari DIS dan Santos.

Neymar dianggap menipu karena membuat kesepakatan dengan Barca untuk menyembunyikan pembayaran lebih dari 40 juta euro. Sementara itu, harga resmi Neymar cuma 17,1 juta euro.

Kasus Neymar belum habis sampai di situ. Rekan setim Lionel Messi ini juga dituduh melakukan korupsi saat mencapai deal dengan Barcelona saat masih terikat kontrak dengan DIS. Pasalnya, deal Neymar dengan Barca itu kemudian merugikan bagi DIS.

Polemik transfer Neymar ke Barcelona memang banyak menyisakan masalah. Kepindahan finalis Ballon d’Or 2015 itu juga sempat diwarnai kasus penggelapan pajak karena Barca dianggap menyembunyikan harga Neymar yang sebenarnya.

Barcelona sebenarnya tidak tinggal diam dalam menghadapi kasus Neymar. Barca sudah pernah membayar denda 13 juta euro dengan harapan kasus ini berhenti digulirkan. Faktanya, jaksa terus bekerja untuk mengusut tuntas kasus transfer Neymar.

(cad/fat/pojoksatu)

Click to comment
To Top