Preview : AS Roma vs AC Milan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Preview : AS Roma vs AC Milan

FAJAR.CO.ID, ROMA – AS Roma dan AC Milan tak kunjung menemukan konsistensi bermain di musim ini sehingga membuat pelatih kedua tim, Rudi Garcia dan Sinisa Mihajlovic, berada dalam tekanan hebat.

Oleh karena itu, bentrok kedua tim dalam lanjutan giornata 19 Serie A Italia di Stadio Olimpico, Minggu (10/1) dini hari WIB, bisa menjadi penentu seberapa pantas Garcia atau Mihajlovic melanjutkan pekerjaan di klubnya masing-masing.

Tuan rumah Roma berada dalam tekanan besar setelah mereka hanya memetik satu kemenangan dalam sembilan partai terakhir, termasuk kekalahan 6-1 dari Barcelona di Liga Champions dan eliminasi di Coppa Italia oleh tim Serie B Spezia.

Hasil seri 3-3 kontra Chievo pada tengah pekan lalu membuat Garcia kian dikritik seiring Roma saat ini terlempar ke posisi lima dan terancam tertinggal dari rival dalam pengejaran Scudetto. Namun, Garcia tetap optimistis menghadapi situasi ini.

“Tidak, saya tidak ingin mengatakan hal itu [kans Scudetto Roma telah pupus]. Masih ada 18 laga untuk dimainkan, jadi masih ada banyak poin untuk didulang. Kami akan melakoni laga berikut di kandang dan kami akan berusaha untuk menang,” seru pelatih asal Prancis itu.

Rudi Garcia dan Sinisa Mihajlovic sama-sama dalam posisi tersudut jelang laga. Kondisi setali tiga uang juga dialami Milan. Setelah tampak menunjukkan kebangkitan dengan menang empat kali dan seri dua kali dalam enam laga terakhir di pengujung 2015, Rossoneri malah mengawali 2016 dengan keok 1-0 di San Siro dari Bologna.

Hasil yang membuat armada Mihajlovic kini terbenam di peringkat delapan klasemen sementara, hanya dua poin lebih banyak dari apa yang dicapai Filippo Inzaghi di musim lalu. Namun situasi tersebut tak lantas membuat Miha berpikiran negatif, terutama tentang nasibnya sebagai allenatore.

“Pergantian pelatih terkadang berjalan dengan baik dan kadang tidak. Saya tak pernah mengundurkan diri, tapi saya akan mundur jika pemain saya sudah tidak berlatih dengan baik dan kami sudah tak bersatu lagi. Kami sebagai tim masih bersatu dan akan terus mengerjakan tugas kami dengan memberi segalanya. Dewan klub selalu berada di belakang kami,” tutur Mihajlovic.

Sejarah Milan dalam memetik poin penuh di markas Roma juga terbilang langka, dengan hanya menang sekali dari sepuluh bentrok terakhir di Olimpico. Miha berharap anak asuhnya bisa memperbaiki catatan buruk itu. “Kami harus lebih tajam saat menyerang dan tak boleh kehilangan karakter bermain saat melawan Roma. Kami selalu akan membidik kemenangan,” serunya.

Di partai ini, Milan masih belum bisa diperkuat Jeremy Menez, Diego Lopez, dan Mario Balotelli akibat cedera panjang yang masih mereka derita. Gelandang Kevin-Prince Boateng bisa melakoni debutnya sejak bergabung kembali ke Milan, sedangkan bek Alessio Romagnoli sudah kembali ke skuat untuk menghadapi eks klubnya setelah menjalani suspensi kartu kontra Bologna.

Sementara itu, Roma masih harus kehilangan Kevin Strootman dan Salih Ucan karena cedera. Edin Dzeko dan Seydou Keita juga absen lantaran menjalani skorsing kartu. Adapun kapten dan wakil kapten Giallorossi, Francesco Totti dan Daniele De Rossi, diragukan tampil setelah belum pulih sepenuhnya dari cedera. Beruntung, winger Mohamed Salah dinyatakan fit menghadapi Milan setelah sempat ditarik keluar melawan Chievo karena cedera otot pinggul.(goal)

loading...
Click to comment
To Top