Ternyata Bakteri di Rumah Kita Sering Dibawa Tamu. Hasil Penelitian Begini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ternyata Bakteri di Rumah Kita Sering Dibawa Tamu. Hasil Penelitian Begini

FAJAR.CO.ID- Setiap tamu yang berkunjung ke rumah Anda patut diwaspadai, sebab bisa saja mereka datang ‘membawa’ bakteri dari luar rumah. Studi bahkan mengungkapkan bahwa tamu yang datang ke rumah rata-rata membawa 38 juta bakteri!

Hasil penemuan mengungkapakan bahwa meskipun si tamu berjalan masuk dan menahan napas, mereka tetap mengeluarkan sekitar 10 juta sel bakteri lewat kulit.

Menurut salah seorang peneliti dari US Department of Energy’s Argonne National Laboratory, Jack Gilbert, beberapa efek yang biasanya mudah muncul di antaranya alergi, asma dan demam.

Mengutip dari Daily Mail, “Tubuh kita umumnya memang lebih cepat bereaksi terhadap bakteri, terutama pencetus kondisi-kondisi tersebut,” tutur Gilbert, Sabtu (9/1/2016).

Untuk mencegah perpindahan bakteri, virus atau kuman yang tak diinginkan, Gilbert menyarankan Anda untuk setidaknya lebih berhati-hati jika memang ada tamu yang datang, terutama jika Anda atau si tamu dalam kondisi sakit.

“Jika Anda benar-benar sedang sakit dan daya tahan tubuh sedang drop, tak ada salahnya Anda dengan sopan meminta tamu untuk tak datang dulu. Istirahatlah lebih banyak untuk meningkatkan imun tubuh,” pesan Gilbert. (Sikah/pj1)

Click to comment
To Top