Vita Marissa Akhirnya Kembali Gabung Pelatnas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Vita Marissa Akhirnya Kembali Gabung Pelatnas

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemain senior Vita Marissa keluar sebagai juara di ajang Pertamina Kejurnas PBSI 2015 yang dihelat pada Desember lalu. Vita yang bermain di sektor ganda campuran, berhasil merebut titel juara kejurnas dengan sesama pemain dari klub Djarum, Rafiddias Akhdan Nugroho.

Sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan PBSI, para jawara kejurnas berhak untuk masuk pelatnas dengan masa percobaan selama enam bulan. Vita akhirnya memutuskan untuk menggunakan haknya menjadi penghuni pelatnas. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Rexy Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI dalam acara konferensi pers di Pelatnas Cipayung, Kamis (7/1), siang.

“Semalam Vita baru saja membalas surat yang dilayangkan oleh PBSI, yang isinya Vita mau bergabung ke pelatnas. Tetapi bukan untuk dilihat secara prestasi, namun fungsinya lebih untuk sharing dan membimbing pemain-pemain muda. Vita rencananya akan masuk minggu depan,” ungkap Rexy.

Dituturkan Rexy, sepak terjang Vita di dunia bulutangkis sudah tidak diragukan lagi. Vita adalah mantan pasangan ganda campuran sekaligus salah satu pembimbing Praveen Jordan, yang kini merupakan salah satu pemain ganda campuran andal di pelatnas yang sudah wara-wiri di turnamen kelas elit. Vita juga mampu mewujudkan impian Rafiddias untuk kembali menjadi bagian tim nasional, setelah sempat terdegradasi beberapa tahun silam.

“Soal kemungkinan Vita menjadi pelatih di pelatnas di PBSI, bisa saja. Kalau Vita ternyata punya kapabilitas, kenapa tidak?” tandas Rexy. (badmintonindonesia.org)

loading...
Click to comment
To Top