Alasan Jokowi tak Pakai Baju Merah pada Rakernas PDIP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Alasan Jokowi tak Pakai Baju Merah pada Rakernas PDIP

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kehadiran Presiden Joko Widodo ke arena Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I DPP PDI Perjuangan di Jakarta Internasional Expo Kemayoran, Minggu (10/1), terlihat berbeda.

Pasalnya, kader partai banteng tersebut tidak mengenakan baju merah, sebagai warna partai pengusungnya di Pilpres lalu.

Jokowi memasuki ruang Rakernas I didampingi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI keenam Try Soetrisno, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang mengenakan jas warna merah.

Jokowi dan JK ketika itu hanya mengenakan setelan batik. Sedangkan menteri dan kepala daerah yang berasal dari PDI Perjuangan mengenakan jas merah. Seperti Mendagri Tjahjo Kumolo, Gubernur Banten Rano Karno.

Ketua Panitia Pengarah Rakernas I PDIP, Andreas Hugo Pareira, menyebutkan Jokowi tidak mengenakan jas warna merah karena kehadirannya pada acara pembukaan adalah sebagai Presiden RI. Ia memastikan Jokowi akan pakai baju partai ketika pengarahan internal.

“Karena Pak Jokowi akan memberikan sambutan sebagai seorang presiden. Jadi tak gunakan baju merah. Nanti Pak Jokowi juga akan bertindak sebagai kader, saat pengarahan partai dalam acara tertutup,” ungkap Andreas. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top