Awal ‘Sentuhan’ Zidane, Trio BBC Berjalan Mulus – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Awal ‘Sentuhan’ Zidane, Trio BBC Berjalan Mulus

FAJAR.CO.ID, MADRID – Euforia Zinedine Zidane di ibu kota Spanyol berlanjut! Lima gol tanpa balas, Real Madrid menghabisi Deportivo La Coruna di Santiago Bernabeu pada debut sang legenda di sisi lapangan.

Madridista begitu bahagia saat Zizou ditunjuk Florentino Perez menggantikan Rafael Benitez. Angin perubahan yang begitu dinanti akhirnya tiba. Lebih dari 5,000 fans memeriahkan latihan perdana Los Vikingos yang berjalan ceria diselingi gelak tawa namun serius dan sarat motivasi.

Minggu (10/1) dini hari WIB, gairah itu terpapar nyata. Deportivo La Coruna tak berdaya, Real Madrid mengamuk melalui hat-trick Gareth Bale dan dwigol Karim Benzema. Muncul perasaan di kalangan Madridista, tim kesayangan mereka perkasa lagi seperti sepantasnya demikian.

Prediksi Zidane bakal menurunkan skema 4-2-3-1 meleset, Madrid turun dengan skema menggempur 4-3-3. Sepakbola menyerang nan indah yang dijanjikan bukan isapan jempol belaka. Trio BBC ditopang tiga gelandang jempolan pada diri Luka Modric, Toni Kroos dan Isco.

Dengan sedikit bumbu ironi di lini depan, Zinedine Zidane memberi kebebasan pada Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale seperti halnya instruksi yang diberikan Rafael Benitez tetapi bedanya sekerang mereka tidak lagi seperti jagoan yang berlari kesana-kemari tanpa tujuan.

Di bawah komando Zidane, komunikasi trio penyerang berjalan mulus. Cristiano Ronaldo yang tidak menyumbang gol berhasil mencatatkan dua assist dan tentunya ini bukan catatan mengecewakan.

Lebih menjanjikan lagi, jarak yang terlihat jauh antara lini depan dan tiga gelandang sekarang tak lagi terlihat. Bola bergulir mulus ke depan melalui aksi Kroos dan Modric. Isco yang mendapat kepercayaan jadi starter memang harus sedikit menyesuaikan diri dan performa James Rodriguez yang turun sebagai pengganti bakal memusingkan Zidane saat menentukan starting XI di laga berikutnya.

Dua bek sayap El Real Dani Carvajal dan Marcelo tampil luar biasa. Menyerang total artinya mereka punya kebebasan ikut mendobrak pertahanan lawan. Strategi ini berbuah hasil. Rotasi posisi BBC di lini depan yang berlangsung di sepanjang pertandingan ditambah bantuan dua bek sayap yang maju ke depan membuat lawan kebingungan mengantisipasi serangan.

Dengan aksi impresif Keylor Navas, lima gol plus cleansheet akhirnya dicatatkan meski aksi dua bek tengah masih cukup mengkhawatirkan. Sergio Ramos, Pepe dan Raphael Varane (masuk di babak kedua) belum terlalu padu saat tim tamu menyerang.

Lini belakang masih jadi pekerjaan rumah tetapi untungnya jadwal pertandingan cukup menguntungkan dengan lawan yang relatif mudah hingga pertengahan Februari menghadapi AS Roma di Liga Champions. Zidane punya waktu banyak untuk menyempurnakan tim bermain seperti keinginannya.

Secara keseluruhan performa Real Madrid dini hari tadi mendapat penilaian di atas rata-rata. Los Blancos sekarang punya alasan untuk merasa optimistis di semua kompetisi tersisa yang masih diikuti.(goal)

loading...
Click to comment
To Top