Chelsea vs Scunthorpe United : The Blues Masih Trauma – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Chelsea vs Scunthorpe United : The Blues Masih Trauma

FAJAR.CO.ID, LONDON – Di tengah momentum positif bersama manajer anyar, Chelsea wajib memandang secara serius duel babak ketiga Piala FA menghadapi tim divisi League One, Scunthorpe United, di Stamford Bridge, Minggu (10/1) malam WIB.

Pasalnya, duel tersebut berpotensi menghadirkan kenangan buruk seperti yang terjadi satu tahun lalu. Saat itu, Chelsea besutan Jose Mourinho secara tak terduga disingkirkan oleh Bradford City di Stamford Bridge.

Sempat unggul 2-0, Chelsea tak kuasa menahan kebangkitan Bradford seiring tim divisi League One itu berbalik unggul 4-2 untuk mengeliminasi sang tuan rumah dari babak keempat.

Manajer interim Guus Hiddink pun mewanti-wanti anak asuhnya bahwa ia tidak akan menoleransi kekonyolan seperti itu lagi ketika menjamu Scunthorpe. “Saya tidak menyaksikan laga tersebut [melawan Bradford], tetapi saya tahu bahwa kami tidak boleh tersandung seperti itu lagi,” serunya.

“Kami akan memandang setiap lawan dengan sangat serius. Saya rasa, mereka [Scunthorpe] bermimpi untuk memetik hasil bagus. Kami memahami siapa lawan kami, mereka adalah tim yang sangat berbahaya,” ujar Hiddink.

Guus Hiddink tak ingin Chelsea ulangi kesalahan di musim lalu.

Piala FA juga menghadirkan kenangan manis tersendiri bagi Hiddink. Saat periode pertamanya di London Barat pada 2009 lalu, manajer gaek asal Belanda itu membawa The Blues menjuarai Piala FA lewat kemenangan 2-1 atas Everton di partai final.

Hiddink tentu ingin mengulangi kisah serupa di musim ini. “Piala FA sangat berarti banyak. Itulah satu-satunya piala yang saya menangkan di Inggris. Saat ini, kami menargetkan Piala FA mengingat target menembus empat besar Liga Primer terasa sangat sulit,” imbuhnya.

Scunthorpe sendiri sebetulnya sudah pernah bersua Chelsea pada Januari 2005. Kala itu, tim berjuluk The Iron tersebut takluk 3-1 dari The Blues di ronde ketiga. Dengan Scunthorpe saat ini terpuruk di peringkat 15 League One — kasta ketiga sepakbola Inggris — praktis mereka bukanlah tim yang tidak difavoritkan untuk menang saat melawat ke London.

Meski demikian, manajer Mark Robins tetap optimistis timnya memiliki peluang untuk mengejutkan Chelsea. “Kami tahu laga ini akan sangat sulit. Jika Chelsea berada dalam kondisi terbaik, kami akan kalah,” katanya.

“Tetapi kami juga berambisi untuk lolos, jadi kami tidak akan datang ke sana dengan sikap rendah diri,” ungkap Robins, yang namanya kerap dipuji oleh fans Manchester United karena menyelamatkan Alex Ferguson dari pemecatan dalam awal kariernya di Old Trafford berkat golnya krusialnya ke gawang Nottingham Forest dalam babak ketiga Piala FA 1990.

Chelsea diperkirakan akan menurunkan beberapa pemain lapis kedua seperti Asmir Begovic, Baba Rahman, dan Loic Remy. Namun, tuan rumah diyakini tetap akan mengombinasikannya dengan memainkan sejumlah penggawa pilar mengingat Hiddink berambisi merebut Piala FA, sebuah kompetisi bergengsi yang bisa mengobati luka mereka dari hasil jeblok di musim ini.

loading...
Click to comment
To Top