Gurihnya Roti Pisang ala Roti Daeng – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Gurihnya Roti Pisang ala Roti Daeng

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Semua pasti tak asing denganroti. Makanan satu ini kerap dijadikan sebagai pengganti nasi saat sarapan, ataupun pengganjal saat kelaparan. Kandungan karbohidrat dari roti bisa menjadi sumber energi dikala memulai pagi. Olehnya itu tak jarang yang memilih roti sebagai menu sebelum memulai aktivitas.

Tak hanya itu makanan berbahan dasar tepung terigu, air dan ragi ini juga cocok menjadi camilan saat bersantai. Apalagi kini roti hadir dengan berbagai varian rasa. Untuk bisa menikmati kuliner roti ini, kini telah banyak gerai yang menyajikannya dengan rasa, bentuk dan dibuat menjadi sajian yang khas. Salah satunya toko Roti Daeng yang menyajikan puluhan menu roti yang bisa menjadi pilihan.

Salah satu roti yang direkomendasikan dan populer dari toko yang terletak disekitar Jalan Hertasning Baru ini adalah Banana Phinisi. Sesuai dengan namanya, bentuknya terinspirasi dari kapal phinisi sesuai ciri khas Makassar. Roti lokal ini, dilengkapi dengan potongan pisang, campuran keju dan cokelat didalamnya. “Dibutuhkan waktu setengah jam untuk membuat Banana Phinisi,” kata Chef Roti Daeng, Chef Bundu.

Roti ini diolah dengan cara dipanggang, sehingga berwarna kecokelatan. Rasanya pun tak perlu ditanya lagi, karena sangat lembut. Ditambah lagi rasa manis dari pisang dan gurihnya keju membuat roti ini terasa nikmat dilidah.

Jika Banana Phinisi memberikan kelembutan dilidah. Beda halnya dengan olahan roti dari Zazil Bakery. Toko roti yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan Km 10 ini, juga mengolah pisang sebagai isian roti. Croissant Pisang Cokelat, dua rasa berbeda dalam satu roti.

Keistimewaannya sangat terasa dari lapisan luar roti yang garing. Sedang bagian dalamnya terasa empuk, kenyal dan gurih.
“Pengolahannya sangat berbeda, proses membuat adonannya lebih lama dan kandungan butternya lebih banyak dari roti biasanya,”ujar Owner Zazil Bakery, Nadiah.

Gurihnya kulit luar, dikarenakan setelah dipanggang roti ini diberi olesan gula agar semakin renyah. Seakan tak ada habisnya, pisang yang menjadi isian roti bercampur dengan lelehan coklat.

loading...
Click to comment
To Top