Ketua KPU dan Mendagri Sidak ke Kalteng – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Ketua KPU dan Mendagri Sidak ke Kalteng

FAJAR.CO.ID, PALANGKA RAYA– Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan Ketua KPU RI Husni Kamil Manik sidak langsung ke Kalteng. Mereka ingin melakukan pengecekan kesiapan Pilgub setelah tanggal pasti Pilgub Kalteng diumumkan pada 27 Januari.

“kami ada di sini untuk mengecek dan sepertinya Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) serta anggaran sudah clear semuanya. Distribusi sudah siap, KPUD sudah siap, tinggal sosialisasi kepada masyarakat agar lebih siap dalam pemilihan,” kata Mendagri Tjahjo Kumolo.

Dengan begitu, Tjahjo meminta partisipasi pemilih bsia meningkat dengan bantuan dari komponen KPUD provinsi/kabupaten/kota, Parpol, Timses, Paslon dan media. Sosialisasi menjadi kunci untuk membuat pemilih menjadi bersemangat mengikuti proses Pilgub.

Sementara itu, Ketua KPU RI Husni Kamil Manik sangat menyayangkan terkait besarnya penggunaan anggaran yang digelontorkan untuk Pilgub Kalteng susulan.

Nah, andai pilgub dilakukan serentak pada 9 Desember 2015 lalu, Husni menghitung anggaran tidak akan besar. Namun, proses hukum membuat Pilgub tertunda dan mau tak mau proses harus dijalani.(tha/ans/dkk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top