Lezatnya Kapurung di Rumah Makan Kapurung Marasa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Lezatnya Kapurung di Rumah Makan Kapurung Marasa

FAJAR.CO.ID, PALOPO – Provinsi Sulawesi Selatan memang memiliki beragam kuliner khas yang memanjakan lidah. Yah, salah satu makanan khas tradisional yang menggairahkan yakni Kapurung, sangat khas ketika berada di daerah Luwu, Kota Palopo.

Meski makanan tradisional, namun makanan yang terbuat dari sari atau tepung sagu ini mulai populer dan ditemukan di warung-warung khusus di Makassar. Bahkan tak jarang beberapa restoran menyajikan menu ini. Dimusim hujan, sangat pas rasanya jika menikmati Kapurung Special ala Rumah Makan Kapurung Marasa. Kuahnya yang kental berpadu dengan sayuran segar menjadi kenikmatan tersendiri dilidah.

Kapurung spesial, karena memiliki tiga pelengkap seperti ikan tuna, udang dan ayam goreng suir. Rasa asam tak hanya dihadirkan dari raca mangga saja, melainkan kuah ikan tuna yang dimasak pallu mara sehingga rasa asamnya benar-benar lengkap.

“Proses pembuatannya hanya 10 menit, sangat nikmat dikonsumsi dalam keadaan hangat dan menambah hangatnya badan dimusim hujan,” kata pemilik Rumah Makan Kapurung Marasa, Surya

Selain asam, kriuknya kacang menjadi pelengkap kesegaran, begitupun dengan padatnya kapurung yang terasa kenyal. Silakan datang dan mencoba sendiri kelezatan kapurung ini.

loading...
Click to comment
To Top