Megawati : Kadang Gelap tapi Penuh Bintang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Megawati : Kadang Gelap tapi Penuh Bintang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Di awal sambutannya, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengucapkan puji dan syukur atas perjalanan PDIP selama 43 tahun (10 Januari 1973 – 10 Januari 2016).

“Puji Syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, sehingga PDI Perjuangan tetap kokoh berdiri pada usianya yang ke 43 tahun ini,” kata Megawati saat menyampaikan pidato pembukaan pada Rakernas PDIP 2016, di Hall D, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/1).

Menurut Presiden RI Kelima ini, bukan perjalanan yang mudah bagi PDIP untuk terus memberikan sumbangsih dan pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara.

Lanjut Megawati, perjalanan 43 tahun PDIP adalah ibarat sebuah perjuangan mengarungi lautan, samudra perjuangan, yang kadang penuh dengan badai dan taufan.

“Kadang-kadang gelap, tapi penuh dengan bintang-bintang berkelip. Adakalanya terasakan hembusan angin segar. Tetapi kadang juga terasa tiupan hawa panas, dan sengatan terik matahari. Lautan dan samudra perjuangan itu, bagaimana pun situasinya, haruslah kita seberangi. Kuncinya hanya satu: kesabaran progresif revolusioner!” ujar putri Bung Karno ini.

Rakernas PDIP yang mengambil tema ‘Mewujudkan Trisaksi dengan Pembangunan Nasional Semesta Berencana’ dihadiri banyak tokoh. Mulai dari Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla, mantan Wapres Try Sutrisno, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Irman Gusman, Plt Ketua DPR Fadli Zon, para menteri Kabinet Kerja, para ketua umum parpol, pengurus PDIP se-Indonesia, hingga Ketum PBNU KH. Said Aqil Siradj dan Ketua PP Muhammadiyah KH. Haedar Nashir. (rus/rmol)

loading...
Click to comment
To Top