Sampdoria vs Juventus : Tekad Juve Lanjutkan Tren Positif – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Sampdoria vs Juventus : Tekad Juve Lanjutkan Tren Positif

FAJAR.CO.ID, SAMPDORIA – Juventus mengusung misi meraih sembilan kemenangan beruntun, kala bertandang ke Luigi Ferraris, guna tantang Sampdoria, dalam lanjutan Serie A Italia giornata 19, Senin (11/1) dini hari WIB.

Target itu tak akan terlaksana dengan muda, karena Sampdoria mulai menemukan kestabilan bersama pelatih barunya, Vicenzo Montella. Setelah inkonsisten dalam empat partai pertama sejak kehadiran sang allenatore, pada dua laga terakhir untuk kali pertama Il Samp sukses meraih kemenangan beruntun.

Formula terbaik mulai ditemukan Montella, dengan permainan dipusatkan pada mantan duetnya semasa aktif bermain dahulu, Antonio Cassano. Sempat kolaps pada di awal musim ini hingga tersisih ke bangku cadangan, Peter Pan kini bangkit dengan sukses menorehkan tiga assist dalam dua partai terakhir.

Sedikit masalah hadir dengan absennya bek sayap andalan, Lorenzo De Silvestri. Namun posisi pemain berkepala plontos itu akan ditutup oleh pelapis kompetitif, Mattia Cassani.

Menilik rekor pertemuan di lima pertandingan terakhir, Sampdoria memang inferior dengan hanya mengoleksi satu kemenangan, sementara sisanya sekali imbang dan tiga kali kalah. Namun, I Blucherciati bisa mengambil inspirasi pada musim 2012/13 lalu, kala mereka menang atas Juve baik di partai kandang maupun tandang.

Juve pun mengakui jika targetnya tak akan semudah membalikkan telapak tangan. Hal itu ditegaskan oleh sang pelatih, Massimiliano Allegri.

“Laga esok akan berjalan sulit. Sampdoria sedang dalam performa apik dan punya pelatih brilian dalam diri Montella. Selain itu skuat mereka juga dipenuhi talenta berkualitas,” tutur pelatih berusia 47 tahun itu jelang laga.

Dalam bentrok ini Juve masih belum akan diperkuat Andrea Barzagli, Roberto Pereyra, dan Mario Lemina, lantaran cedera. Satu masalah lain adalah absennya sang sutradara permainan, Claudio Marchisio, karena skorsing. Anderson Hernanes dijagokan menggantikan peran Il Principino.

Sementara itu Mario Mandzukic dikonfirmasi Allegri bisa bermain, meski besar kemungkinan akan turun dari bangku cadangan guna menjaga fisiknya yang belum 100 persen. Ditambah tengah terpuruknya performa Alvaro Morata, di laga nanti besar kemungkinan Paulo Dybala bakal diduetkan dengan Simone Zaza, yang tengah gemilang.

Ya, dalam tiga pertandingan terakhirnya untuk Juve, Zaza tak tak pernah absen mencetak gol lewat torehan empat buah. Performa itu menegaskan statusnya sebagai penyerang dengan rasio gol terbaik Si Nyonya Tua, dengan satu gol setiap 63,3 menit. Pemilihannya sebagai starter, tentu bakal jadi ajang pembuktian bahwa dirinya tak pantas dicadangkan.

Berdasar paparan tersebut, Sampdoria punya potensi nyata menyulitkan Juve. Terlebih mereka bermain di hadapan publiknya sendiri. Kejutan bisa hadir, tapi angin kemenangan tetap berhembus ke arah La Fidanzata d’Italia.

loading...
Click to comment
To Top