Tak Beri Jalan Mobil Jenazah, Polantas Dihajar Marinir – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Tak Beri Jalan Mobil Jenazah, Polantas Dihajar Marinir

FAJAR.CO.ID, JAKARTA –  Nasib sial dialami oleh dua orang petugas Polisi Lalu Lintas, Inspektur Satu Parwoto dan Bripka Sujanamahdi. Kedua Polantas ini, dihajar habis-habisan oleh sejumlah oknum tentara marinir Jalan Perjuangan, Sabtu, (9/1).

“Peristiwa tersebut betul dan saat ini sedang kami proses, sudah sampai di Pomal (Polisi Militer Angkatan Lau),” kata Kepala Dinas Penerangan Marinir Letnan Kolonel Suwandi saat dikonfirmasi, Minggu (10/1)

Sementara Suwandi hanya mengetahui, kasus pemukulan bermula ketika para marinir itu sedang konvoi kendaraan membawa jenazah. Namun saat melintas di lokasi kejadian, kedua Polantas itu tidak memberi memberi jalan kepada konvoi. Para marinir lantas kesal dan memarkirkan kendaraannya sehingga terjadilah aksi pemukulan.

“Itu karena salah paham. Tapi apapun itu, kami menyesalkan tindakan itu. Mendapatkan laporan tersebut kita langsung amankan empat orang di Provos Marinir sambil menunggu penyidikan,” terangnya.

Suwandi mengaku, pihaknya akan memproses dengan tegas secara hukum keempat anggotanya itu. “Apapun alasan tindakan kekerasan tidak kami benarkan. Marinir tidak akan melindungi anggotanya yang nakal dan salah,” tegasnya. “Biar nanti hakim persidangan yang mengadili dan vonis apa yang adil,” tambah Suwandi. (Mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top