Hadiri Rakernas PDIP, Ahok: Kami Enggak Ngomongin Pilkada – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Hadiri Rakernas PDIP, Ahok: Kami Enggak Ngomongin Pilkada

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memenuhi undangan Rapat Kerja Nasional I PDI Perjuangan di Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/1). Ahok, sapaan Basuki, mengatakan, dirinya tidak membahas mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 dengan PDIP.

“Enggak, kami enggak ngomongin soal pilkada,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (11/1).

Ahok saat ini tidak terikat dengan partai manapun. Mantan Bupati Belitung Timur ini berencana untuk maju melalui jalur independen pada Pilkada DKI 2017.

Untuk mendukung langkah Ahok yang berencana maju lewat jalur independen, Teman Ahok membantu mengumpulkan KTP. Pengumpulan KTP merupakan syarat bagi calon independen untuk maju dalam pilkada. Sejauh ini, Teman Ahok sudah berhasil mengumpulkan lebih dari setengah juta KTP.

Ahok mengatakan, PDIP tahu mengenai keinginan dirinya maju pilkada lewat jalur independen. “Mereka juga tahu kok, aku lagi ngumpulin KTP,” ucapnya.

Ahok tidak memungkiri dirinya memiliki hubungan baik dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan mendiang suaminya, Taufiq Kiemas. Ia juga dekat dengan partai lain, seperti Golkar.

“Saya kira salah satu partai yang hampir semua pengurus saya kenal banyak itu adalah PDIP sama Golkar lah. Bapak saya dulu di Golkar, jadi saya tahu yang tua-tua,” ungkap mantan politikus Golkar dan Gerindra ini. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top