Ini 5 Turnamen Prioritas PBSI Sepanjang 2016 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ini 5 Turnamen Prioritas PBSI Sepanjang 2016

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PP PBSI sudah menetapkan lima turnamen yang menjadi prioritas sepanjang 2016. Turnamen pertama ialah kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 yang akan berlangsung di Hyderabad, India.

Pasukan Merah Putih dibebani target melaju hingga final. Setelah itu, para pebulutangkis Indonesia akan berjibaku di All England, Maret mendatang. Indonesia mematok target dua gelar dari nomor ganda putra dan campuran.

Selain itu, Tontowi Ahmad dkk juga akan tampil di putaran final Piala Thomas dan Uber. Tim Thomas Indonesia diharapkan mampu menembus final, sementara tim Uber ke semifinal.

Olimpiade Rio de Janeiro 2016 yang akan berlangsung Agustus bakal menjadi puncak pembinaan kepengurusan PBSI. Setelah tradisi medali emas olimpiade putus pada 2012, PBSI berharap bisa meraih dua emas dari sektor ganda putra dan campuran.

Final Superseries yang menjadi turnamen penutup 2016 juga merupakan target utama. Dua gelar dibidik Indonesia di turnamen yang akan digelar di Dubai ini.

“Selain target-target utama diatas, PBSI juga telah menentukan target untuk regenerasi di antaranya lewat penyelenggaraan turnamen seperti junior master, sirkuit nasional, Milo Cup, Superliga Junior dan sebagainya,” kata Anton Subowo, Sekretaris Jenderal PP PBSI di laman resmi organisasi. (jos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top