Kalsel akan Bangun Koridor Busway Tahun Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kalsel akan Bangun Koridor Busway Tahun Ini

FAJAR.CO.ID, BANJARMASIN – Tahun 2016 ini, Dinas perhubungan komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kalimantan Selatan menargetkan membangun dua koridor angkutan massal, Bus Rapid Transit (BRT) atau yang lebih dikenal dengan busway. Dua koridor tersebut akan menghubungkan tiga daerah yang meliputi kota Banjarmasin, Banjarbaru dan sebagian kabupaten Banjar.

Saat ini titik lokasi yang akan dibangun koridor BRT tahun ini masih terus dikaji oleh Dishubkominfo. Kepala Bidang DLLAJ Dishubkominfo Kalsel, Basiran, dari 6 target koridor nantinya, pihaknya optimis akan menyelesaikan dua koridor untuk angkutan massal modern ini.

Dikatakan Basiran, memang nantinya akan banyak tantangan saat memperkenalkan moda transportasi baru ini di Kalsel. Seperti angkutan umum yang saat ini sedang beroperasi. Baik dalam kota maupun antar daerah.

Menurutnya, dengan BRT nanti secara langsung dapat mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan. “Memang kami akui akan muncul pertentangan dari pihak lain. Yang pasti target kami dua koridor akan dibangun dulu,” tutur Basiran. (mr-140/ema/prokal)

loading...
Click to comment
To Top