Pelayanan BPJS Dibatasi, Warga Sulit Dapat Nomor Antri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pelayanan BPJS Dibatasi, Warga Sulit Dapat Nomor Antri

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR,  – Pelayanan pengurusan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kota Makassar, dibatasi 100 hingga 200 orang perhari. Akibatnya, banyak masyarakat yang tidak mendapatkan antrian, menjadi kecewa karena tidak ada penyampaian yang terpajang tentang hal tersebut di sekitar kantor BPJS di Jl. Pettarani.

Salah seorang ibu hamil yang datang untuk mengurus BPJS, terpaksa pulang karena ia tidak mendapatkan nomor antrian. “Saya datang semenjak hari Jum’at lalu, namun saya kembali tidak mendapatkan nomor antrian. Padahal saya datang sejak jam 7 pagi,” kata Risma, si ibu hamil.

Dia mengatakan, petugas satpam yang ditemuinya hanya menyampaikan bahwa nomor antrian habis. “Saya hanya disuruh pulang, tapi tidak informasikan jam berapa saya harus datang lagi kalau mau dapat antrian,” ujarnya.

Risma sangat menyesalkan sikap petugas jaga itu. Sementara ini, Risma sedang hamil sembilan bulan. “Sekiranya saya tidak hamil, mungkin saya bersabar. Namun saat ini saya tinggal tunggu hari,” tuntasnya.

Hal ini juga dikatan Rahman sebagai pendaftar BPJS yang datang semenjak subuh hari setelah mengetahi jika pengambilan nomor antrian dimulai selepasa sholat subuh “Awalnya saya juga datang jam 7 pagi namun nomor antrian sudah habis jadi saya cepet cepat datang setelah sholah subuh” Katanya

Sementara itu para pengunjung mengharapkan kepada BPJS Cabang Makassar memasang informasi mengenai jam pelayanan dan batas pendaftar tiap harinya ” Kita inginkan kepada pimpinan BPJS agar memasang papan informasi berapa peserta yang dilayani tiap hari agar kita tidak lama lama antri.” Tuntasnya  (Muh Fahrullah/Rakyatsulsel.com)

loading...
Click to comment
To Top