Pentingnya Keramas Setiap Hari – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Pentingnya Keramas Setiap Hari

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Memakai jilbab dianggap membuat rambut menjadi lepek dan mudah rontok. Alasannya, rambut tertutup dan tidak terkena udara, apalagi ketika rambut masih basah dan harus ditutup.

Namun hal tersebut dibantah dari Spesialis Kulit dan Kelamin RS Internasional Wahidin Sudirohusodo (RSWS), dr Asnawi Madjid Sp KK. Menurutnya, rambut rusak tak ada sangkut pautnya dengan jilbab, melaikan perawatan setiap orang.

Asnawi, sapannyan justru meyakini jilbab dapat memproteksi rambut dari polusi dan debu. Hanya saja, kondisi lembab dan kepanasan membuat masalah pada rambut semisal lepek.

Namun, agar tidak terjadi kerusakan, dokter yang ditemui di Private Care Center RSWS ini mengajurkan keramas setiap hari. Cara ini, kata dia ampuh menghilangkan lemak akibat produksi kelenjar di kulit kepala yang berjalan terus.

“Tumpukan lemak ini yang menjelma menjadi ketombe atau jamur. Untuk mencegahnya, rambut harus dibersihkan setiap hari,” katanya.

Kendati demikian, ia menyarankan bagi orang dengan kulit kepala sensitif, hanya dianjurkan keramas sekali setiap dua hari. Tetapi dengan catatan pilih shampo yang cocok dengan konsultasi terlebih dahulu pada ahlinya.

“Shampo yang tepat akan mencegah kerusakan rambut dan keluhan lainnya,” ujarnya.

Click to comment
To Top