Sindir Donald Trump, Obama Undang Pengungsi Suriah ke Gedung Putih – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Sindir Donald Trump, Obama Undang Pengungsi Suriah ke Gedung Putih

FAJAR.CO.ID, AMERIKA SERIKAT – Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Istrinya, Michelle Obama akan memberikan kursi kehormatan pada pengungsi Suriah yang baru tiba di negara itu, Refaai Hamo.

Hamo bergabung bersama 23 tamu kehormatan lainnya yang diundang Obama dan Michelle, untuk mendengarkan pidato resmi kenegaraan, Selasa (12/1) di gedung putih.

Selain Hamo, juga akan diundang mantan tentara AS anak seorang imigran Pakistan, Naveed Shah. Para tamu ini dipilih untuk mendengarkan kebijakan prioritas Presiden.

Naveed dan Hamo akan duduk berdampingan bersama Obama dan Michelle, sebagai bentuk sindiran keras pada politikus Partai Republik yang menolak keras masuknya pengungsi perang ke Amerika.

Hamo dan keluarganya baru tiba tanggal 18 Desember lalu. Ia tiba bersama tiga putri dan satu putranya, setelah dua tahun mengungsi di Turki. Kekerasan perang Suriah telah merenggut nyawa istri, salah satu anak perempuan dan lima anggota keluarga Hamo lainnya.

Kini Hamo tinggal di Troy, Michigan dan ceritanya menjadi contoh betapa mengerikannya nasib para korban perang di Suriah.

Pemilihan Hamo disebut sebagai balasan pada Donald Trump dan politikus Partai Republik lainnya, yang masih saja terus menyuarakan anti muslim. Obama menyebut bahwa dengan menerima Hamo, inilah Amerika sesungguhnya.

Selain Hamo dan Naveed Shah, juga akan ada di jajaran para tamu Jim Obergefell, pejuang anti diskriminasi, Oscar Vazquez, anak imigran Meksiko dan juga Sersan Spencer Batu yang menjadi pahlawan saat serangan teror beberapa waktu lalu. Serta nama-nama lainnya. (afz/JPG)

loading...
Click to comment
To Top