Dari Golkar ke Legislator, Jalaluddin Halim Gantikan Kahar Muslim – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Dari Golkar ke Legislator, Jalaluddin Halim Gantikan Kahar Muslim

FAJAR.CO.ID,  BULUKUMBA – Teka-teki siapa yang menjadi pengganti antar waktu (PAW) dari fraksi Partai Golkar Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bulukumba, telah menemukan titik terang. Selasa 12 Januari, DPRD telah menerima surat dari komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat. Surat yang bernomor 03/KPU/Kep/A025433243A/2016 itu dijelaskan bahwa nama pengganti, Kahar Muslim yang mundur karena maju sebagai calon bupati adalah Jalaluddin Halim untuk daerah Pemilihan (Dapil) III Kecamatan Kajang, Herlang dan Bontotiro.

” Hari ini kami sampaikan bahwa KPUD setempat telah memutuskan nama PAW dari Fraksi Golkar yang menggantikan Abdul Kahar Muslim adalah Jalaluddin,”kata Ketua DPRD Bulukumba Andi Hamzah Pangki di ruang kerjanya, selasa 12 januari.

Ia mengatakan, meski berpedoman dengan PKPU nomor 3 tahun 2011 tentang pengganti antar waktu (PAW) sudah benar kalau Jalaluddin Halim. Asal diketahui, perolehan suara pileg 9 april 2014 lalu, urutan kedua setelah Kahar Muslim yang kini maju sebagai cabup, yakni Jalaluddin Halim dengan perolehan suara 1.389 suara. Setelah itu perolehan suara berikutnya dengan 695 suara atas nama Andi Rukmawati

” Kita tahu semua kalau sebelumnya ada perseteru di internal Golkar tentang siapa yang berhak duduk di DPRD. Adanya surat ini juga kami telah surati bupati kemudian dilanjutkan kepada gubernur guna pengeluaran SKnya,”jelasnya. (mustaqim/Fajaronline.com)

loading...
Click to comment
To Top