DPR Masih Butuh Fahri Hamzah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

DPR Masih Butuh Fahri Hamzah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Fadli Zon menyatakan masalah yang saat ini terjadi dengan Fahri Hamzah adalah soal internal Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Karena itu ujar Fadli Zon, dia tidak mau ikut campur.

“Ya, itu masalah internal partai, saya tidak mau ikut campur,” kata Fadli Zon, di Gedung Nusantara III, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (12/1).

Terlepas dari masalah tersebut, sebagai kolega, Fadli Zon melihat Fahri Hamzah adalah seorang yang idealis dan punya prinsip. “Terus terang ya, kami perlu suara-suara di parlemen yang idealis, objektif dan vokal, karena itu tugas parlemen,” ujarnya.

Wakil Ketua DPR RI ini menegaskan, secara aturan, tidak bisa Fahri Hamzah dilengserkan begitu saja tanpa ada alasan sebagaimana yang diatur oleh undang-undang. “Menurut undang-undang, pimpinan DPR atau anggota DPR berhenti atau mengundurkan diri, jika terlibat dalam masalah hukum,” ujarnya.

Fadli menambahkan, masalah yang saat ini terjadi di internal PKS hingga kini tidak berpengaruh terhadap soliditas Koalisi Merah Putih. “Setahu saya tidak berpengaruh terhadap kekompakan KMP. Dinamika itu sendiri wajar,” pungkasnya. (fas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top