Hargai Warga Surabaya, Risma Tolak Tawaran di Pilgub DKI Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Hargai Warga Surabaya, Risma Tolak Tawaran di Pilgub DKI Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tri Rismaharini menolak tawaran pencalonan dirinya dalam pemilihan Gubernur (pilgub) 2017 oleh partainya, PDI Perjuangan. Dia lebih memilih untuk meneruskan kepemimpinannya di Kota Surabaya.

“Haha ndaklah. Wong ini Surabaya aja belum dilantik, kok mikir itu. Saya akan konsentrasi ke Surabaya. Kasian warga Surabaya,‎” ujarnya saat ditemui di acara Rakernas I PDIP, Kemayoran, Jakarta, Selasa (12/1).

Ya, sebagai wanita pertama dalam sejarah yang terpilih sebagai Walikota Surabaya, hatinya belum mau jauh-jauh dari kota itu. Apalagi, masih banyak pembenahan yang perlu diselesaikannya. “Bukan senang ndak senang. Di Surabaya pun berat,” sebutnya.

Apalagi, hubungannya dengan warga Surabaya begitu erat. ‎Terbukti saat pilkada kemarin, warga kota itulah yang memaksanya dan membiayai kegiatan kampanyenya. “Itu yang turun warga Surabaya. Mereka kampanye untuk saya,” ucap Risma.

Lantas bagaimana kalau PDIP tetap mencalonkan jadi Calon Gubernur menuju DKI 1? “Ndak. Saya kan harus hargai warga Surabaya. Nanti saya akan sampaikan (ke partai).  Karena ini ada saling menghargai lah ya,” ucapnya dengan nada kental khas Jawa.

Risma pun akan menyampaikannya ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. “Nanti setelah inilah saya ngadep beliau. Karena kemarin saya diminta banyak jadi pembicara, jadi belum sempet,” tandasnya. (dna/JPG)

Click to comment
To Top