Mantap, Operasi Penertiban Ternak Sapi, Denda Rp50 ribu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Mantap, Operasi Penertiban Ternak Sapi, Denda Rp50 ribu

FAJAR.CO.ID,  SINJAI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sinjai kembali menggelar operasi penertiban ternak berkeliaran di ibu kota kabupaten. Penertiban kembali dilakukan di awal pekan ini.

Kasi Operasi Trantib Pol PP Sinjai, Sukardi mengatakan, operasi penertiban ternak berkeliaran ini digelar rutin untuk meminimalisir banyaknya ternak yang berkeliaran di ibukota Sinjai.

“Operasi penertiban ternak ini akan kami lakukan setiap hari. Jadi setelah kita apel, anggota akan melakukan operasi ternak berkeliaran di jalan atau wilayah yang dianggap rawan ternak berkeliaran di ibukota Kabupaten Sinjai,” ujar Agung Budi, Selasa 12 Januari.

Menurutnya, penertiban ternak ini sudah sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Sinjai sudah sesuai dengan Perda No 6 Tahun 1989.

“Bagi pemilik ternak yang hendak mengambil ternak yang diamankan oleh petugas, terlebih dahulu harus mengambil surat pengantar dari kelurahan setempat dan membayar denda sebesar Rp50 ribu yang dibayar di Bank Sulsel melalui kas Daerah,” terangnya.

Terkait dengan jumlah ternak yang diamankan selama menggelar operasi penertiban ternak di bulan Januari 2016, pihaknya mencatat ada sekitar 41 ekor lebih yang diamankan.

“Semenjak kami operasi di bulan Januari, sudah lebih 41 ekor yang kami amankan. Tapi itu belum termasuk yang kita amankan kematin (Senin, 11 Januari 2016). Kalau yang hari ini jumlah pastinya belum kami ketahui karena masih menunggu laporan dari anggota,” jelasnya. (Mustaqim/Dwiyani Prihatin/ Fajaronline.com)

loading...
Click to comment
To Top