Mantap, Telkom Targetkan 1.000 Wifi Corner di Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Mantap, Telkom Targetkan 1.000 Wifi Corner di Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR,  – Executive Vice President (EVP) Telkom Regional VII Muhammad Firdaus menyebutkan, pengguna internet mencapai 3.7 juta penetrasi di Sulsel. Untuk itu, fiber optik Telkom telah dibangun di mana-mana.

“Fiber optik Telkom telah dibangun dari Sabang sampai Marauke. Tidak ada lagi kesenjangan teknologi, fiber yang di Papua sama dengan di Sulsel,” ungkapnya pada kunjungan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo di kantornya, Selasa (12/1).

Ia pun menyebutkan, saat ini BTS Telkom berjumlah 4.000 dan 26 Plasa Telkom. Sementara, wifi corner sudah menjangkau 66 lokasi. “Ini merupakan tempat mengakses internet di area publik. Ini untuk membuat masyarakat melek intetnet. Kita harapkan masyarakat akan sangat gampang mengakses kebutuhan internet,” ujarnya.

Wifi corner, kata dia, akan dikembangkan menjadi 1.000 lokasi wifi corner di Sulsel.

Tak hanya itu, pihaknya pun menyiapkan jaringan fiber optik di Pelabuhan Paotere. “Nelayan bisa tahu posisi ikan dengan kecepatan akses 100 mbs,” ungkapnya.

Di sekolah, lanjutnya, ada juga indischool jaringan internet yang sudah terpasanh di 54 sekolah. Sehingga, kata dia, anak-anak bisa akses internet di sekolahnya.

“Kawasan industri kita sudah fiberkan juga untuk membantu perekonomian di Sulsel, termasuk aplikasi yang dibutuhkan. Termasuk hotel karena perkembangan luar biasa menjamur. Sehingga wisatawan bisa lama-lama di sini karena wifinya ada di mana mana,” tambahnya.

Firdaus pun membeberkan aplikasi Sulsel In My Hand yang bisa memantau kineja SKPD Sulsel. “Kita bisa akses informasi apa yang terkait Sulsel. Misal, jumlah pajak dan wisatawan,” tuturnya. (Fahril /RAKYATSULSEL.COM)

loading...
Click to comment
To Top