Messi Raih Ballon d’Or, Sebelumnya Hanya Duduk di Kursi Penonton – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Messi Raih Ballon d’Or, Sebelumnya Hanya Duduk di Kursi Penonton

FAJAR.CO.ID, ZURICH – Sesuai prediksi, Lionel Messi kembali meraih penghargaan paling bergengsi Ballon d’Or untuk tahun 2015. Ini merupakan kali kelima, si kutu-julukan pemain Barcelona ini mendapatkan penghargaan tertinggi bagi para pemain bola dunia itu.

Lionel Messi terpilih sebagai pemenang, mengalahkan dua kandidat lainnya, Christiano Ronaldo dan Neymar. Performa terbaik sepanjang tahun lalu menjadi alasan FIFA memilih Messi.

Penghargaan ini diumumkan dalam malam gala Ballon d’Or yang digelar di Zurich Kongresshaus. FIFA sudah memberikan ucapan selamat melalui akun twitter resmi mereka.

Menggondol lima kali Ballon D’Or, Messi kini menjadi pemain terbaik dunia sepanjang masa. Prestasi yang belum pernah diraih pemain manapun. La Pulga sudah memenangkan penghargaan prestisius ini pada 2009, 2010, 2011, dan 2012. Sementara Untuk tahun 2013 dan 2014, penghargaan ini disabet oleh rivalnya, Cristiano Ronaldo.

Messi pun menyebut penghargaan kali ini sangat spesial baginya. Terlebih setelah dua tahun sebelumnya, ia harus mengaku kalah dengan Ronaldo.

”Ini momen sangat spesial bagi saya saat bisa kembali ke panggung ini. Sebelumnya saya hanya duduk di kursi penonton, melihat Cristiano memenangkannya,” kata Messi. (afz/JPG)

loading...
Click to comment
To Top