Parah! Kualitas Rendah, Proyek Talud Rubuh – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Parah! Kualitas Rendah, Proyek Talud Rubuh

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA – Proyek pembangunan jalan beton yang dipaketkan dengan pembangunan talud di Jalan Inspeksi Kanal Paccinongan, Kecamatan Sombaopu, Gowa diragukan. Talud yang dibangun Desember 2015 lalu itu kini sudah rubuh.

“Ini masuk wilayah Gowa Pak. Yang di ujung sana (sebelah barat, red), sudah masuk wilayah Makassar,”‎ ujar seorang warga, Senin 11 Januari.

Di sebelah utara talud terlihat rubuh hingga ke dasar pondasi. Sementara sejajar dengan itu, taludnya retak. Belum ada penjelasan dari pihak pengelola proyek mengenai penyebab rubuhnya proyek yang tak dikerjakan tuntas menggunakan APBD 2015 tersebut.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Gowa, Rieke Susanti mengaku belum mendapatkan informasi perihal talud proyek jalan beton yang rubuh tersebut. Dia berjanji segera berkoordinasi dengan bidang bina marga untuk segera melakukan pengawasan ke lokasi proyek. Kontraktor akan diminta segera membangun kembali talud yang rubuh itu. (ridwan marzuki/zainuddin saleha/Fajaronline.com)

loading...
Click to comment
To Top