Tunggakan Pajak Rp6 Miliar, GMTD Temui Wali Kota – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Tunggakan Pajak Rp6 Miliar, GMTD Temui Wali Kota

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tunggakan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perusahaan properti di Makassar, PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) Tbk, terhadap Pemerintah Kota, mencapai hingga Rp6 miliar. Perusahaan ini terus mendapat sorotan dari masyarakat, khususnya anggota dewan.

Atas persoalan itu, Direktur Utama PT GMTD, Purnomo Utoyo, mengunjungi Kantor Balai Kota Makassar, dan melakukan pertemuan tertutup dengan Wali Kota Danny Pomanto, Selasa 12 Januari.

Dalam pertemuan tersebut, Purnomo meminta keringanan dari Pemkot. Sejumlah alasan dikemukakan, seperti masih banyaknya lahan yang belum produktif sehingga belum menghasilkan keuntungan banyak.

“Karena itu, kita sudah membicarakan ini dengan Pak Wali Kota, sampai ke hal-hal teknis. Pemkot juga katanya akan melakukan peninjauan,” jelas Purnomo, saat ditemui di Balai Kota.

Danny Pomanto sendiri, siap memberi keringanan. “Tapi kita lihat dan pelajari dulu pengajuannya. Apalagi, GMTD ini adalah perusahaan investor pertama dan terbesar di Makassar. Sumbangsihnya terhadap ekonomi di daerah cukup besar,” alasannya.(hasbi zainuddin/Fajaronline.com)

loading...
Click to comment
To Top