Anak SD Tawuran Bawa Panah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Anak SD Tawuran Bawa Panah

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN – Sekelompok murid SD, beberapa hari lalu terlibat aksi tawuran tak jauh dari lokasi warnet di RT 20 Kelurahan Gunung Sari Ilir, Balikpapan, Kalimantan Timur. Menurut beberapa saksi mata aksi tawuran begitu cepat bahkan lingkungan RT 20 dan 34 dihujani lemparan batu dan sempat mengenai mobil yang sedang parkir.

Warga sekitar sempat geram dengan aksi tawuran di kawasan itu. Hingga warga dengan inisiatif sendiri, membubarkan para pelaku tawuran. Dari keterangan warga ada pelaku tawuran yang membawa panah. Aksi tersebut dilaporkan ke Lurah Gunung Sari Ilir (GSI) Suparli SH. Namun sayangnya tidak ada satupun pelaku tawuran yang tertangkap. “Kami masih memburu pelaku yang membawa panah,” kata Suparli.

Suparli mengatakan sebenarnya aksi tawuran dipicu saat ada sekelompok anak-anak sesama pelajar SD melintas di depan warnet dan dari salah satu anggota kelompok melemparkan batu ke arah anak yang nongkrong. Tawuran pun pecah.

Sebagai upaya antisipasi aksi tawuran, pihka kelurahan melakukan pemantauan bersama dengan instansi lainnya. “Kami juga masih menyelidiki siapa pelaku yang membawa panah itu. Sebenarnya kebanyakan anak-anak dari luar wilayah kelurahan kami,” ujarnya.

Lurah menyayangkan dari hasil penuturan beberapa warga usia pelaku tawuran tergolong pelajar sekolah dasar. “Untuk itu saya mengimbau baik kepada orang tua maupun tenaga pendidik di sekolah untuk memberikan pengawasan yang maksimal,” tutur Parli,-sapaan akrabnya. (aji/war/prokal)

loading...
Click to comment
To Top