Banyak Aspirasi Inginkan MPG Tentukan Munas Golkar 2016 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Banyak Aspirasi Inginkan MPG Tentukan Munas Golkar 2016

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Salah satu Hakim Mahkamah DPP Partai Golkar, Andi Mattalatta menyebutkan sudah banyak masukan atau aspirasi dari kader Golkar agar MPG bersidang tentukan Munas 2016.

“Aspirasi Munas 2016 atau yang sejenis masuk ke kami agar segera dilakukan rapat  menyelesaikan konflik,” katanya dalam acara silaturrahim Eksponen DPP PG Munas Riau bersama Mahkamah Partai PG di Jakarta, Selasa (12/1).

Turut hadir anggota eksomen DPP Munas Riau Gede Sumarjaya Linggih, Mukhtarudin, Musfihin Dahlan, Riswan Toni, Hafiz Zawawi, Ibnu Munzir, Agun Gunandjar Sudarsa dan Jasri Marin (Hakim MPG).

Andi menyebutkan setidaknya ada 4 kader Golkar yang sudah sampaikan masukan atau aspirasi Munas. “Sudah ada masukan dari generasi muda partai Golkar, Sesepuh Partai Golkar yang diwakilkan Akbar Tandjung, Senior Golkar dan dari Eskponen pengurus Munas Riau,” ungkapnya

Meski demikian, Andi belum bisa memberikan tanggapan atas masukan atau aspirasi yang diterima MPG. “Saya belum berikan tanggapan sekarang kami harus lakukan rapat dulu. Karena mahkamah partai dibuat agar partai menjadi solid dengan menyelesaikan persengketaan. Maka secara rinci kami belum bisa kami sampaikan, kami rapatkan dulu agar kualitas putusannya baik dan partai semakin solid,” tutupnya.

Sementara ditempat yang sama Hakim MPG, Jasri Marin membenarkan bahwa sudah banyak laporan desakan agar MPG bersidang memutuskan menyelesaikan konflik melalui Munas. “Kami menerima laporan dari kader-kader untuk bersidang atau rapat, karena MPG belum bisa bertindak sebelum ada laporan, maka kami menerima laporan dan harus menindaklanjuti,” ungkapnya.

Dari kesemua saran dan usulan yang masuk itu, tegas Jasri semua ingin Golkar kembali satu, solid dan kuat. “Ada saran-saran yang inginkan Golkar jadi satu dan utuh kembali. salah satu harapannya melalui Munas secara menyeluruh bisa menyelesaikan itu,” tegasnya.

Tapi, kata Jasri MPG akan rapat terlebih dahulu membicarakan hal-hal penyelesaian kisruh di internal partai Golkar. “Sekarang kami belum bisa memutuskan karen putusan MPG tidak bisa diputuskan satu orang saja,” pungkasnya. (sam/rmol)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top