Emron Pangkapi Tawarkan Gelar Muktamar Islah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Emron Pangkapi Tawarkan Gelar Muktamar Islah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kisruh di internal PPP belum sepenuhnya bisa terselesaikan. Masih ada perbedaan pendapat antara kubu Djan Faridz dan kubu Emron Pangkapi serta Romahurmuziy alias Romi. Saat bertemu Presiden Joko Widodo, Romi dan Emron melaporkan keinginan untuk menyelenggarakan muktamar islah.

“PPP memerlukan satu forum untuk melakukan konsolidasi nasional dalam sebuah perhelatan yang disebut muktamar islah,” ujar Emron usai bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (12/1).

Menurut Emron, muktamar islah penting karena selama 1,5 tahun lalu PPP mengalami banyak konflik di internal. Konflik-konflik tersebut dianggapnya sama sekali tidak menguntungkan bagi internal partai sehingga perlu ada pembaruan.

“Insya Allah pada Januari ini akan muktamar islah dengan melibatkan Pak Djan dan kawan-kawan karena kader di sana adalah kawan kami juga,” ujarnya.

Pernyataan Emron ini berbeda, dengan rencana kubu Djan yang menginginkan adanya pengesahan langsung dari Menkumham Yasonna Laoly untuk muktamar Jakarta. Emron mengakui, kubunya belum membahas soal muktamar islah tersebut dengan Djan cs. Namun, ia yakin bisa dilaksanakan.

“Kami serahkan saja perkembangannya. Saya yakin lah sama-sama punya pemikiran baik untuk partai,” tandasnya. (flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top