Kapolres: Gafatar Tidak Ada di Temanggung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kapolres: Gafatar Tidak Ada di Temanggung

TEMANGGUNG – Kapolres Temanggung, AKBP Wahyu Wim Hardjanto menegaskan bahwa Gafatar tidak ada di Temanggung, namun demikian pihaknya akan tetap melakukan pemantuan dan pengawasan terkait keberadaan gerakan tersebut.

“Saya mengimbau tetap masyarakat waspada, jangan mudah terprovokasi, dan khusus untuk orangtua hendaknya senantiasa memantau keberadaan putra-putrinya agar tidak ikut kegiatan yang dilarang,” imbaunya.
Sebelumnya Kesbangpol Temanggung mengakui, ormas Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) ternyata pernah juga mencoba masuk ke Kabupaten Temanggung. Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Temanggung mengakui, Gafar pernah ingin masuk di Temanggung, namun ditolak oleh Kesbagpol karena belum mempunyai legalitas dari pusat.
“Sekitar tahun awal 2014 ada orang yang datang ke kantor, silahturahmi. Tujuannya meminta izin Gafatar masuk ke Temanggung, namun kita tidak tanggapi karena mereka belum mempunyai ijin sebagai organisasi resmi dari pusat,” kata Kepala Kesbagpol Temanggung, Kuncoro, Selasa (12/1).
Namun, Kuncoro memastikan pergerakan Gafatar di Temanggung hingga saat ini masih landai dan tidak membahayakan. Bahkan cenderung tidak ada sama sekali eksitensinya.
“Kita tetap bersinergi dengan seluruh elemen yang ada untuk memantau, agar bisa tercipta kondisi yang baik di Temanggung,” tegasnya. (din)

loading...
Click to comment
To Top