Krisis Listrik di Lutra dan Lutim? Ini Penjelasan Manejer PLN – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Krisis Listrik di Lutra dan Lutim? Ini Penjelasan Manejer PLN

FAJAR.CO.ID, LUWUTIMUR,– Seringnya terjadi pemadaman listrik oleh PLN di wilayah Luwu Timur dan Luwu Utara, menyebabkan masyarakat di kedua daerah itu mengalami banyak kerugian. Akibatnya, beberapa waktu lalu masyarakat melakukan unjuk rasa di kantor PLN setempat, menuntut PLN menyediakan listrik yang lebih stabil.

Menghadapi hal tersebut, pihak PLN pun angkat bicara. “Kendala yang di alami PLN saat ini, sehingga sering terjadi pemadaman listrik di dua kabupaten ini, diakibatkan debit air berkurang,” jelas Hmawan, Manajer PLN cabang Luwu Raya.

Selain itu, kata Hmawan, PLN juga mengalami ganggu sistem, mesin rusak dan akibat pohon tumbang. “Dalam dekat ini kami akan mengupayakan penanganan masalah tersebut, agar masyarakat dapat menikmati listrik dengan lebih baik,” katanya.

Hmawan mengatakan, untuk wilayah Lutim, keseringan pemadaman listrik diakibatkan karena kekurangan daya sehingga masyarakat tidak Bisa menikmati secara puas. “Kendala di Lutim sekarang ini, daya listrik yang tersedia hanya 11 megawatt, sementara daya listrik yang dibutuhkan sebanyak 15 MW bila tidak ingin ada pemadaman listrik secara bergiliran,” ungkapnya.

Untuk sekarang ini, kata Hmawan, PLN sedang mengupayakan stabilnya daya listrik sehingga tidak lagi dilakukan pemadaman. “Kita akan menunggu sampai bulan Mei, sampai debit air dari bendungan salu anuang, Kecamtan Mangkutana kembali stabil. Sambil menunggu, kita akan mendatangkan mesin dan mendistribusi daya dari Cakaruddu, Kecamatan Bone-Bone sebanyak 1,3 MW untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Lutim, ” ujarnya.

Hmawan yang baru dua minggu menjadi manajer PLN cabang Luwu Raya, mengaku dalam dekat ini akan berupaya menstabilkan daya listrik untuk dua kabupaten ini. ” Kami minta kepada masyarakat dan pemerintah agar dapat saling kerja sama untuk mengantisipasi hal ini, supaya kebutuhan listrik dapat terpenuhi dengan baik,” katanya. ( RAKYATSULSEL.COM )

– See more at: http://rakyatsulsel.com/ini-penjelasan-manajer-pln-soal-krisis-listrik-di-lutim-dan-lutra.html#sthash.w2arEm6Q.dpuf

Click to comment
To Top