Mari Biasakan Sarapan Buah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Mari Biasakan Sarapan Buah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sarapan adalah kegiatan makan dan minum yang dilakukan antara bangun pagi sampai jam 9 untuk memenuhi sebagian kebutuhan gizi harian (15-30% kebutuhan gizi) dalam rangka mewujudkan hidup sehat, aktif, dan produktif.

Mendapatkan kehidupan yang sehat, tidak sekadar rutin berolahraga. Tetapi, senantiasa mengatur pola makanan. Hal itu pula yang diterapkan dr Dian Ayu.

Dokter yang telah memiliki satu anak ini mengatakan, untuk bisa bekerja optimal mesti memperhatikan kesehatan.

“Jadi sebelum saya berangkat kerja, saya pasti makan buah terlebih dahulu. Tidak harus buah mahal, tetapi yang mudah didapat, seperti semangka, pepaya, ataupun pisang,” kata Dyu (sapaannya).

Menurutnya kandungan serat yang terdapat pada buah sangat membantu untuk kesehatan, khususnya dalam menjaga saluran pencernaan. “Jadi sesudah makan buah, saya lanjutkan dengan makanan berat, tapi tidak yang berlebihan,” ucapnya.

Dokter tempat bersaudara ini mengingatkan pentingnya agar senantiasa berpikir positif. Karena pikiran yang berat dan negatif akan mudah mendatangkan penyakit.

Dia juga tidak menampik tekanan pekerjaan senantiasa dirasakan. Hanya saja, Dyu berusaha agar tidak terlalu membebani dan larut akan masalahnya tersebut.

Click to comment
To Top