Newc United vs Man United : Tuan Rumah yang ‘Pincang’ – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Newc United vs Man United : Tuan Rumah yang ‘Pincang’

FAJAR.CO.ID, NEWCASTLE – Manchester United arahan manajer Louis van Gaal menargetkan kemenangan saat menyambangi markas Newcastle United di St. James’ Park dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-21, Rabu (13/1) dini hari WIB.

Tim Setan Merah memiliki modal yang bagus lantaran mereka baru kalah sekali dari 12 lawatan terakhirnya ke Tyneside, dengan mereka mampu mendulang sembilan kemenangan dan dua hasil imbang.

Catatan tersebut semakin mentereng mengingat The Red Devils menjadi tim yang paling sering menghadirkan kekalahan buat Newcastle – selain Arsenal – sebagaimana mereka berhasil menang sebanyak 25 kali di kompetisi kasta tertinggi.

Untuk saat ini, United tengah dalam laju dua kemenangan beruntun setelah mengalahkan Swansea City di ajang Liga Primer dan Sheffield United di Piala FA. Sementara itu, pihak tuan rumah baru merasakan satu kemenangan dari enam laga terakhir mereka di semua kompetisi, di mana empat di antaranya berujung kekalahan.

Meski begitu, gelandang Marouane Fellaini tidak ingin menganggap remeh lawannya dan menyebut duel di Tyneside akan berlangsung sengit, dengan berkata: “Laga Selasa (Rabu dini hari WIB) melawan Newcastle akan sulit, ini selalu sulit saat bermain di sana namun kami mengawali Tahun Baru dengan baik, jadi kami harus melanjutkan itu,” ujarnya.

Untuk membendung tim Setan Merah, Newcastle dipastikan kesulitan lantaran 14 pemainnya terkapar cedera. Mereka yang harus absen di antaranya adalah Vurnon Anita, Mike Williamson, Gabriel Obertan dan Steven Taylor (semuanya hamstring), Massadio Haidara dan Emmanuel Riviere (keduanya lutut), Papiss Cisse (kunci paha), Rolando Aarons (engkel), Tim Krul (ACL) dan Curtis Good (panggul). Sementara kondisi Florian Thauvin dan Kevin Mbabu (keduanya cedera ringan) serta Fabricio Coloccini (hamstring) dan Jack Colback (lutut) masih perlu ditinjau di menit-menit terakhir.

Dari kubu tamu, Van Gaal tidak akan diperkuat Bastian Schweinsteiger (lutut), Phil Jones (engkel), Nick Powell (betis), Marcos Rojo (dislokasi bahu), Antonio Valencia (kaki) dan Luke Shaw (patah kaki), selagi sisa pemain dalam kondisi siap tempur.(goal)

loading...
Click to comment
To Top