Pentingnya Merawat Rambut Buah Hati – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

Pentingnya Merawat Rambut Buah Hati

Pentingnya Merawat Rambut Buah Hati

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Bagi seorang Ibu, menjaga dan merawat anak menjadi prioritas utama, bahkan dari dirinya sendiri. Nah, tak hanya tubuh si kecil yang butuh perhatian. Rambutnya pun butuh perawatan agar sehat.

Dokter Anak Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo (RSWS), dr Bob Wahyudin SpAK CIMI. Menurutnya, perawatan rambut si kecil tidak seribet orang dewasa. “Hanya saja, sebagai orang tua harus jeli dalam penggunaan bahan perawatan kulit rambut bayi,” ucap Bob.

Hal sama juga dikatakan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo (RSWS), dr Faridha S Ilyas SpKK mengemukakan, merawat kesehatan rambut dan kulit kepala si kecil juga penting.

Sebagai orang tua, harus peduli untuk menata tampilan anaknya, termasuk menjaga agar ‘mahkota’ anak tetap sehat.

“Untuk merawat rambut si kecil, orang tua harus melihat rambut anaknya jenis apa. Apakah kering atau berminyak,” ujar dokter yang karib disapa Faril ini.

Ditemui di tempat praktiknya di Jalan Toddopuli Raya Timur ini, Faril menuturkan, jika rambut buah hati Anda berjenis kering, maka sebaiknya mencari sampo yang mengandung minyak. Hal itu dilakukan untuk tidak menambah kekeringan pada rambut.

“Tetapi apabila berminyak, maka aktivitas kelenjar sebaceanya tinggi. Sehingga pada bayi Anda menimbulkan penebalan dan berminyak sejenis ketombe rambut,” kata Faril.

loading...
Click to comment
To Top