Kamu akan Tercengang Bila Tahu 7 Manfaat Minyak Almond – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Kamu akan Tercengang Bila Tahu 7 Manfaat Minyak Almond

FAJAR.CO.ID- Banyak studi sudah menunjukan bahwa perawatan kulit yang dibarengi dengan pemakaian minyak alami lebih efektif dan bagus jika dibandingkan dengan memakai lotion dan juga krim yang mengandung bahan kimia.

Kita bisa memakai berbagai macam jenis minyak alami yang bagus untuk kesehatan kulit misalnya minyak kelapa, minyak bunga matahari, minyak nabati, minyak zaitun dan lainnya.

Nah, minyak almond mempunyai manfaat yang menakjubkan untuk kesehatan kulit.

Berikut ini beberapa manfaat minyak almond untuk kecantikan kulit Anda, seperti dilansir laman Care2, Senin (11/1) lalu.

1. Minyak almond bisa digunakan secara efektif untuk mengobati kondisi kulit kering seperti eksim dan psoriasis.

Minyak almond membantu mengatasi kekeringan dan gatal yang terkait dengan kondisi kulit yang umum. Sifat anti-inflamasi dalam minyak almond bisa mengurangi iritasi dan mengangkat sel kulit mati dan mendukung proses penyembuhan kulit robek atau terluka.

2. Minyak almond memiliki kekuatan untuk meningkatkan kulit dan warna kulit.

3. Minyak almond membantu mengurangi munculnya bekas luka bedah.

Minyak almond bisa membuat bekas luka bedah memudar. Para peneliti saat ini sedang dalam proses melihat ke dalam apakah ada bukti untuk klaim ini.

4. Minyak almond bisa digunakan sebagai pembersih dan melembabkan kulit Anda.

Jika Anda memiliki kulit berminyak, minyak almond bisa menjadi pilihan yang sempurna karena teksturnya yang ringan dan kemampuan menembus kulit. Vitamin E yang terkandung dalam minyak almond membantu melembabkan kulit Anda dan memberikan cahaya yang sehat sedangkan vitamin A membantu memerangi jerawat.

5. Minyak almond bisa mengurangi iritasi kulit dan gatal-gatal.

Jika kulit Anda kering, gatal atau bahkan ruam, minyak almond secara alami bisa membantu menyembuhkan dan melembabkan patch kasar dari kulit. Mengingat bahwa itu adalah minyak yang sangat ringan dan hypoallergenic, minyak almond bahkan cukup aman untuk digunakan pada anak-anak kecil dan bayi.

6. Minyak almond mungkin memiliki efek anti-penuaan pada kulit Anda.

Minyak almond memiliki sifat antioksidan yang menyehatkan dan mengencangkan kulit untuk mengusir keriput dan efek penuaan. Bonus tambahan dari kemampuannya untuk memuluskan kulit Anda, mengurangi peradangan dan melembabkan.

7. Minyak almond mencegah perkembangan stretch mark.

Mengingat kemampuannya untuk meningkatkan sirkulasi darah sementara juga mendukung elastin dan kolagen pada kulit (berkat vitamin E), minyak almond sangat baik dalam membantu wanita hamil atau orang yang sedang menjalankan penurunan berat badan untuk menghindari stretch mark.(fny/fri/jpnn)

Minyak almond memiliki sifat emolien dan sclerosant yang membantu memuluskan kulit Anda. Minyak almond bahkan bisa mengurangi tampilan lingkaran kantung mata yang gelap.

To Top