Korupsi Politisi Cantik Dinilai karena Desakan Pola Hidup – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Korupsi Politisi Cantik Dinilai karena Desakan Pola Hidup

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap anggota Komisi V DPR  Damayanti Wisnu Putranti pada Rabu malam (13/1). Politikus PDIP itu diduga menerima suap untuk memuluskan proyek jalan di Indonesia Timur.

Damayanti tidak hanya dikenal karena berwajah menarik. Kolegnya di Fraksi PDIP, Hendrawan Supratikno bahkan menyebut wakil rakyat asal daerah pemilihan Jawa tengah IX itu juga pintar berpolitik. “Dan mampu berkorelasi dengan cepat,” ujar Hendrawan  di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/1).

Dia menduga Damayanti  terlibat kasus penyuapan karena adanya tekanan, dorongan dan godaan. “Bisa jadi karena desakan pola hidup, biaya politik juga tinggi, dan tekanan lainnya,” ucapnya.

Hendrawan yang dikenal sebagai akademisi itu menuturkan, di parlemen memang banyak godaan. “Karena ada godaan, makanya tergoda melakukannya,” tegasnya.

Sebelumnya KPK menangkap Damayanti karena diduga menerima suap dari pihak swasta yang bernama Abdul Khoir. Uang ditu diberikan melalui perantara bernama Julia Prasetyarini dan Dessy A Edwin.

Suapnya mencapai ratusan ribu dolar Singapura (SGD). Motifnya adalah untuk meloloskan proyek di infrastruktur di Indonesia Timur yang dibahas Komisi V DPR tempat Damayanti berkiprah.(rka/JPG)

loading...
Click to comment
To Top