Pemerintah Klaim, Sudah Tahu Serangan Teror – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pemerintah Klaim, Sudah Tahu Serangan Teror

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan menampik tudingan bahwa pemerintah kecolongan atas aksi teror di yang terjadi di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, siang tadi. Menurutnya, kewaspadaan sudah dilakukan pemerintah sejak Desember lalu.

“Kami sudah dapat info intelijen dari Desember bahwa akan ada oskestra di Asia Tenggara ini. Polisi bekerja sangat keras dan anda bisa melihat mereka melakukan penangkapan selama bulan Desember,” ujar Luhut dalam jumpa pers di kantor kepresidenan, Jakarta, Kamis, (14/1).

Meski ada pesan demikian, Luhut mengatakan, tidak ada yang bisa mengetahui dengan pasti kapan dan di mana akan dilakukan aksi teror oleh kelompok yang diduga berafiliasi dengan ISIS tersebut. Dia juga mengingatkan bahwa aksi semacam ini tidak hanya terjadi di Indonesia saja.

“Saya kira intelijen mana pun di dunia, kita melihat di Amerika, Inggris, Paris dan baru-baru di Turki itu juga tidak bisa. Saya ingin katakan jangan ada istilah kami kecolongan. Kami sudah waspadai,” tegas Luhut.

Luhut juga mengapresiasi kinerja TNI-Polri yang bisa secepatnya melumpuhkan pelaku teror sehingga jumlah korban tidak bertambah. (flo/jpnn)

Click to comment
To Top