Prajurit Koarmabar Jalani Tes Narkoba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Prajurit Koarmabar Jalani Tes Narkoba

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Prajurit Markas Komando (Mako) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) menjalani tes pemeriksaan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan berbahaya (narkoba). Pemeriksaan tersebut dilakukan secara mendadak bagi prajurit tidur dalam Mess Bintara maupun Tamtama Mako Koarmabar, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Tes narkoba ini dilaksanakan oleh tim gabungan terdiri dari personel Staf Intelijen Koarmabar, Pomal Koarmabar serta Dinas Kesehatan (Diskes) Koarmabar. Pemeriksaan tersebut bertujuan untuk pengamanan dan pencegahan sebagai upaya tindakan preventif serta memastikan tidak terjadinya penyalahgunaan narkoba dan zat kimia berbahaya lainnya di lingkungan Mako Koarmabar.

Menurut Kepala Dinas Penerangan Koarmabar, Letkol Laut (KH) Ariris Miftachurrahman, tim gabungan mengawali pemeriksaan dengan melaksanakan penggeledahan kamar, almari dan tempat tidur penghuni mess guna memastikan ada tidaknya barang-barang yang berkaitan dengan narkoba. Kemudian satu persatu mereka menjalani tes narkoba dengan cara menyerahkan sempel urine-nya untuk diperiksa oleh tim kesehatan.

“Hasil dari pemeriksaan sempel urine, semuanya dinyatakan negatif (tidak terindikasi narkoba), sedangkan penggeledahan yang dilakukan di mess prajurit tidak ditemukan barang-barang yang berkaitan dengan narkoba. Dari hasil pelaksanaan ini dapat disimpulkan bahwa Prajurit Mako Koarmabar dinyatakan bebas narkoba,” kata Letkol Laut (KH) Ariris.(fri/jpnn)

 

 

loading...
Click to comment
To Top