Proyek Rubuh, Kontraktor Belum Perbaiki – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Proyek Rubuh, Kontraktor Belum Perbaiki

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA – Rubuhnya proyek pembangunan jalan beton yang dipaketkan dengan pembangunan talud di Jalan Inspeksi Kanal Paccinongan, Kecamatan Sombaopu, Gowa, belum diperbaiki. Pantauan di lokasi proyek, Kamis 14 Januari, baru terlihat pemasangan tali ukur pondasi.

Talud yang dibangun dan sedianya tuntas Desember 2015 itu terkesan dibuat asal­asalan. Alasannya belum sempat dipakai warga, kini sudah rubuh. Memang sudah ada pasir, sirtu, dan batu sungai di sekitar talud yang rubuh. Namun belum ada pengerjaan fisik untuk memperbaikinya.

Ketua DPRD Gowa, Anzar Zaenal Bate mengungkapkan, proyek itu tidak akan diterima pemkab jika belum tuntas. Bahkan harus ada jaminan selama enam bulan ketika usai pengerjaan lantas diserahkan. Kontraktor diwajibkan memperbaiki talud yang rubuh tersebut.

Di sebelah utara talud, terlihat rubuh hingga ke dasar pondasi. Sementara sejajar dengan itu, taludnya retak. Belum ada penjelasan dari pihak pengelola proyek mengenai penyebab rubuhnya proyek yang tak dikerjakan tuntas menggunakan APBD 2015 tersebut. (zuk/FAJARONLINE)

 

Click to comment
To Top