Untuk Tiket Perempat Final, Atletico Hanya Butuh Hasil Imbang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Untuk Tiket Perempat Final, Atletico Hanya Butuh Hasil Imbang

FAJAR.CO.ID, MADRID – Atletico Madrid belum menghadapi kendala serius dalam tiga kompetisi yang mereka lakoni musim ini, termasuk saat menjamu Rayo Vallecano pada leg kedua perdelapan final Copa del Rey, dinihari nanti. Los Rojiblancos hanya butuh hasil imbang tanpa gol atau kemenangan tipis 1-0 dari Vallecano untuk mengamankan tiket ke perempat final.

Sejauh ini, semuanya memang tampak sempurna bagi Atletico. Skuad arahan Diego Simeone ini masih memuncaki klasemen sementara di pentas La Liga. Di ajang Liga Champions, Atletico lolos ke babak 16 besar dan akan menghadapi wakil Belanda, PSV Eindhoven, 25 Februari nanti.

Perjalanan Atletico di Copa del Rey juga belum menemui hambatan serius. Hasil imbang 1-1 pada leg pertama melawan Vallecano telah mempermudah tugas mereka pada leg kedua di kandang sendiri. ”Hal terpenting adalah melanjutkan momentum positif ini hingga akhir musim,” kata Saul Niguez yang mencetak gol penyama kedudukan pada leg pertama kontra Vallecano, seperti dilansir Four Four Two.

”Musim ini masih panjang dan kami harus menjaga filosofi kami dalam menjalani musim ini, yakni fokus pada satu demi satu pertandingan. Sebab, hal terindah terletak pada pendekatan kami di sepanjang musim ini,” imbuh Saul yang juga tengah didekati Manchester United.

Atletico punya catatan positif melawan Vallecano. Mereka meraih kemenangan 2-0 pada pertemuan di La Liga, 30 Desember lalu, dan belum sekalipun menelan kekalahan dalam enam pertemuan terakhir. Diego Simeone juga tak memiliki kendala dalam memilih starting eleven. Hampir semua pemain terbaik bisa diturunkan. Satu-satunya kelemahan adalah produktivitas lini depan yang masih kurang maksimal.

Atleti belum pernah menang dengan skor lebih dari dua gol sejak mengalahkan Astana 4-0 pada Oktober lalu. Untungnya, Rayo bukan tim yang memiliki pertahanan kuat. Di La Liga, misalnya, Vallecano menjadi tim paling banyak kebobolan dengan total 43  kali kebobolan dalam 19 pertandingan. Di markas Atletico, Vicente Calderon, Vallecano bahkan sudah kebobolan delapan gol dalam dua laga tandang terakhir.

Rapuhnya pertahanan Vallecano jelas sangat menguntungkan Atletico. Namun, Vallecano juga punya ambisi mengakhiri trend negatif mereka yang tak pernah meraih kemenangan sejak 2 Desember tahun lalu. Skuad besutan Paco Jemez ini baru menelan kekalahan dari Levante pada pekan lalu.

Kans Atletico kian besar karena tim tamu tak bisa diperkuat sejumlah pemain utamanya. Antonio Amaya masih berjuang untuk bisa bugar saat menghadapi Atletico nanti. Sementara Jonathan Montiel yang mengalami cedera di bagian dada diragukan bisa tampil. Rayo Vallecano juga tak bida menurunkan Patrick Ebert, Tono, David Cobeno dan Razvan Rat yang mengalami cedera cukup serius.

Tapi itu tidak menyiutkan nyali Pablo Hernandez dan kawan-kawan. ”Hal terbaik dalam sepak bola adalah setelah menelan kekalahan, Ana bisa kembali berjuang meraih kemenangan. Atletico memang punya keunggulan berkat hasil leg pertama. Tapi kami bisa mencetak gol dan akan menyulitkan mereka,” kata Hernandez. (ish/indopos)

loading...
Click to comment
To Top