Bawa Koper Kecil, Choel Mallarangeng Siap Ditahan KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Bawa Koper Kecil, Choel Mallarangeng Siap Ditahan KPK

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tersangka korupsi proyek Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sarana Olahraga Nasional, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Andi Zulkarnain “Choel” Mallarangeng ‘menyerahkan diri’ ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Adik mantan Menteri Pemuda Olahraga Andi Alifian Mallarangeng itu tiba di gedung KPK sekitar pukul 09.40 WIB. Dia mengaku sudah mendapatkan surat panggilan untuk diperiksa sebagai tersangka hari ini. Selain diperiksa, Choel juga mengaku siap ditahan.

Mantan konsultan politik Susilo Bambang Yudhoyono saat mencalonkan diri sebagai presiden itu membawa koper kecil sambil masuk ke markas komisi antirasuah. Koper itu berisikan pakaian.

“Hari ini saya bawa koper kecil karena saya ingin keadilan selalu ditegakkan. Keadilan jangan ditunda, saya siap untuk ditahan mulai hari ini,” kata Choel di KPK, Jumat (15/1).

Choel berharap agar proses hukumnya cepat selesai. Sebab, kata dia, KPK saja butuh waktu empat tahun untuk menetapkannya sebagai tersangka. Namun, kata Choel, hingga detik ini ia belum menerima surat pencegahannya ke luar negeri.

“Belum menerima pula surat penetapan sebagai tersangka. Tapi saya hadir karena dari awal saya sudah menjanjikan untuk selalu kooperatif,” kata Choel. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top