Calon Satpol PP yang Mendaftar Akan Menjalani Tes Urine – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Calon Satpol PP yang Mendaftar Akan Menjalani Tes Urine

FAJAR.CO.ID,  MAKASSAR, – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Makassar, Iman Hud mengatakan, calon anggota Satpol PP Makassar sebelum masuk tahap penguman harus diadakan tes urine.

“Calon anggota Satpol PP yang mendaftar, wajib dilakukan tes urine. Untuk mengetahui apakah calon tersandung kasus narkoba atau tidak. Kalau ada, langsung digugurkan,” terang Iman Hud saat ditemui di lokasi pendaftaran, Kamis (14/1).

Menurutnya, tes masuk Satpol PP tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya sangat ketat dan melalui beberapa tahapan.

“Tahapannya, tes urine, sehat jasmani, tinggi badan, psiko tes dan Pantohir. Selain itu diutamakan yang masih lajang atau belum menikah, dan tidak ada calo,” tuturnya.

Dia menambahkan dari total yang akan diterima nanti, jumlah laki-laki lebih banyak ketimbang perempuan.

“Jumlah yang diterima nanti terdiri dari 250 orang laki-laki, dan 50 orang perempuan. Yang laki-laki tenaga super canggih nanti,” tambahnya.

Sementara itu, Ariani, salah seorang panitia pendaftaran penerimaan Satpol PP mengatakan, hingga Kamis (14/1), calon anggota Satpol PP Makassar sudah mencapai 610 orang yang resmi mendaftar.

“Sejak dibuka pendaftaran beberapa waktu lalu hingga saat ini sudah berjumlah 610 orang pendaftar,” ujarnya.

Dia menambahkan, sehari jumlah pendaftar sekitar 30-35 orang perhari mendatangi area mendaftaran di balaikota Makassar. (Rakyatsulsel.com)

 

loading...
Click to comment
To Top