Demi Munas Rekonsiliasi, MPG Bentuk Tim Transisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Demi Munas Rekonsiliasi, MPG Bentuk Tim Transisi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mahkamah Partai Golkar (MPG) mengeluarkan sejumlah putusan terkait dualisme kepengurusan di partai berlambang pohon beringin itu. Putusan itu dibacakan Ketua MPG Muladi di hadapan sejumlah politikus Golkar di Hotel Century, Jakarta, Jumat (15/1).

Inti keputusannya adalah menetapkan pembentukan tim transisi yang akan menggelar musyawarah nasional untuk rekonsiliasi total di Golkar. ‎”Menetapkan batas waktu munas selambat-lambatnya tanggal 29 maret 2016,”‎ ujar Ketua MPG Muladi saat membacakan sidang putusan.

Saat membacakan putusannya, Muladi hanya didampingi oleh dua anggota MPG. Yakni Jasri Marin dan Andi Matalatta. Sementara, H. S Natabaya tidak datang tanpa alasan.

Selanjutnya, MPG juga memilih tokoh-tokoh Golkar untuk memperkuat tim transisi. Antara lain Presiden RI ke03 BJ Habibie sebagai pelindung, sedangkan Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi ketua sekaligus anggota tim.

“Anggotanya, Ginanjar Kartasasmita, Emil Salim, Abdul Latif, Siswono Yudo Husodo, Akbar Tanjung, Aburizal Bakrie, Agung Laksono, Theo L Sambuaga dan Sumarsono,” tutur Muladi.

Mantan rektor Universitas Diponegoro itu menambahkan tim transisi akan menetapkan penyelenggaraan munas dan kepanitiaannya, termasuk waktu dan lokasinya. Tim transisi juga akan menetapkan aturan dan ketentuan demi menjamin terlaksananya munas yang aspiratif, demokratis, terbuka dan akuntabel.

Tim transisi juga diberi kewenangan menata susunan fraksi Golkar di MPR dan DPR. “Untuk mendukung terselenggaranya rekonsiliasi total maka tim transisi juga diberi tugas untuk menata kepengurusan dan susuan fraksi MPR dan DPR selama masa transisi,” tandasnya. (dna/JPG)

loading...
Click to comment
To Top