PASCA TEROR: Anggota Polda Dihimbau Tidak Jalan Sendiri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

PASCA TEROR: Anggota Polda Dihimbau Tidak Jalan Sendiri

FAJAR.CO.ID, GOWA  — Selain warga yang harus ekstra hati-hati pasca serangan bom di sarinah Jakarta kamis kemarin, aparat kepolisian dihimbau juga agar tetap waspada dan berhati-hati, pasalnya yang menjadi target para pelaku teror ini adalah WNA dan aparat kepolisan.

Khusus di Sulawesi Selatan, Kapolda Sulselbar, Irjan Pol Pudji Hartanto, memerintahkan para aparat kepolisian di wilayahnya untuk tidak sendiri-sendiri.

“Anggota (Polri) tidak boleh sendiri. Minimal harus berdua, dan ada yang pegang senjata,” ujar Pudji, kepada wartawan, di sela-sela peresmian perumahan Polri di Barombong, Jumat 15 Januari.

Dia juga menyebutkan, Polda mengeluarkan senjata lebih banyak. “Intinya, lebih banyak anggota yang kita persenjatai. Semua yang punya izin pegang senjata dikasih,” tambahnya.

Selain itu, Polisi bekerjasama dengan aparat TNI, juga mulai melakukan pengamanan di sejumlah objek vital, termasuk pusat-pusat perbelanjaan dan kafe dengan brand asal Amerika.

“Seperti Starbuck, KFC, Mc Donals, dan tempat-tempat lain. Kita juga patroli, dan di tempat-tempat tersebut ada anggota yang berjaga. Kita imbau masyarakat, supaya melaporkan segera ke pos polisi terdekat, jika ada yang mencurigakan,” tutupnya(fajaronline.com/hasbi zainuddin)‎

Click to comment
To Top