Penyidik KPK Beraksi, Ruang Kerja Anggota Komisi V FPDI Perjuangan Dijaga Ketat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Penyidik KPK Beraksi, Ruang Kerja Anggota Komisi V FPDI Perjuangan Dijaga Ketat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sejumlah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai beraksi di DPR. Sejak beberapa saat lalu, Jumat (15/1), mereka melakukan penggeledahan di ruang kerja Damayanti Wisnu Putranti (DWP), setelah sehari sebelum dilakukan penyegalan.

Ruang kerja Anggota Komisi V DPR Fraksi PDI Perjuangan di lantai 6 gedung Nusantara I tersebut, kini dijaga ketat petugas Pamdal untuk memberi keleluasaan bagi penyidik guna mencari data yang diperlukan.

Langkah ini dilakukan penyidik lembaga antirasuah, setelah tadi malam menetapkan Anggota DPR Dapil IX Jawa Tengah, sebagai tersangka kasus dugaan suap pengurusan proyek jalan Kementerian PU di Ambon. Dua staf Damayanti, Julia Prasetyarini dan Dessi A Edwin serta Dirut PT Utama Windu Tunggal, Abdul Khoir, juga menyandang status yang sama.

“Baru kok, di dalam ada sekitar empat apa lima orang penyidik, tadi,”  kata seorang petugas Pamdal menjawab JPNN.com (Fajar.co.id Group), Jumat.

Kemarin, KPK juga menyegel ruang kerja Anggota Komisi V dari Fraksi Golkar, Budi Supriyanto, di lantai 13. Namun, belum ada penjelasan dari penyidik menutup akses ke ruangan anggota Komisi VII tersebut. Ruangan itu juga belum digeledah. (fat/jpnn)

Click to comment
To Top